Apa Itu Layanan New Born?

New Born

New born atau yang kita kenal denga kelahiran baru atau juga fase dimana seorang ibu baru melahirkan dan fase seorang bayi yang baru dilahirkan. Pada fase new born peran orangtua terutama ibu, sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup sang buah hati. Tidak sedikit seorang ibu yang bingung pada saat fase new born tentang apa yang harus dilakukan ketika bayi sudah lahir, terutama untuk anak pertama mereka dan juga apa yang harus dilakukan untuk diri mereka sendiri pasca melahirkan.

Pada beberapa homecare terdapat layanan untuk ibu dan anak yaitu layanan new born, adalah sebuah layanan yang diperuntukan untuk ibu yang baru melahirkan dan perawatan bayi yang baru lahir. Perawatan tersebut biasanya dilakukan di rumah dengan cara pemesanan layanan melalui telephone atau via online dan sang perawat/bidan pun akan datang kerumah untuk sang ibu yang baru melahirkan.

Layanan New Born

Di dalam layanan new born pada beberapa homecare, terdapat beberapa jenis layanan seperti pijat nifas, pijat laktasi, totok dan lulur wajah untuk sang ibu, serta perawatan memandikan dan pijat untuk bayi yang baru lahir.

Lalu apa saja jenis layanan yang ada di dalam lingkup New Born? dan apa saja manfaatnya? Berikut beberapa jenis dan manfaat layanan new born.

  • Pijat Laktasi

Pijat laktasi adalah teknik pemijatan yang dilakukan pada beberapa bagian anggota tubuh, yaitu mulai dari kepala, leher, bahu, punggung, dan payudara. Manfaat dari pijat laktasi adalah memperlancar ASI, mengurangi rasa nyeri pada area payudara akibat menyusui dan mencegah stretch mark.

  • Pijat Nifas

Pijat setelah melahirkan atau pijat nifas adalah sebuah pijat yang bertujuan untuk membantu pemulihan Ibu dalam masa nifas. Pijat nifas dilakukan di area pinggul, dada, punggung, kaki dan tangan, agar keadaan ibu pasca melahirkan dapat rileks dan fit kembali. Manfaat dari pijat nifas adalah membantu meredakan nyeri pasca melahirkan dan mampu membuat regenerasi hormon di dalam tubuh lancar.

  • Totok dan Lulur Wajah

Umumnya akan banyak timbul masalah kulit khususnya pada wajah seseorang yang memasuki fase hamil sampai melahirkan. Mulai dari masalah jerawat, pigmentasi, dan kulit kering akan sering ditemui pada ibu hamil dan ibu pasca melahirkan. Totok dan lulur wajah adalah salah satu treatment yang digunakan pada ibu pasca melahirkan untuk dapat memberikan efek pemulihan pada kulit agar regenerasi sel-sel kulit dapat terjadi dengan baik serta membuat kulit lebih segar dan sehat.

  • Pijat dan Memandikan Bayi

Pada saat baru lahir dalam masa golden moments, tepatnya pada masa sekitar 28 hari pasca lahir merupakan masa yang sangat penting untuk bayi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Memandikan atau memijat bayi merupakan salah satu cara untuk memberikan stimulasi sensori, sehingga mengurangi kadar stress dan tangisan pada bayi serta memperbaiki kualitas dan kuantitas tidur bayi.

Layanan New Born Homecare Indonesia

Homecare Indonesia menyediakan layanan New Born bagi ibu pasca melahirkan dan juga untuk sang buah hati tercinta. Layanan kami terdiri dari beberapa jenis seperti, pijat nifas, pijat laktasi, totok wajah dan lulur, perawatan tali pusar bayi, memandikan bayi dan juga pijat bayi.

Untuk saat ini apabila anda bingung dengan perawatan baik untuk ibu pasca melahirkan dan juga bayi yang baru lahir, tenang saja hanya dengan menggunakan handphone saat ini sudah dapat memesan layanan New Born yang Homecare Indonesia sediakan, lakukan pemesanan maka perawat/terapis kami akan datang kerumah anda.

Sumber:

parents.com/baby/care/american-baby-how-tos/newborn-baby-boot-camp/

nytimes.com/article/newborn-baby-care-guide.html