Hari Perawat Internasional 2022

Hari Perawat Internasional

Pada setiap tanggal 12 Mei, dunia memperingati Hari Perawat Internasional. Peringatan tahunan ini tercipta untuk mengenang sosok Florence Nightingale yang lahir pada 12 Mei 1820, yang mana dialah seorang yang menjadi cikal bakal dari palang merah internasional. International Council of Nurses (ICN) pada tahun 1974 mempelopori terjadinya Hari Perawat Internasional. Fungsi peringatan tersebut untuk memberitahu kepada dunia tentang peran penting perawat dalam perawatan kesehatan.

Sejarah Hari Perawat

Pada tanggal 12 Mei diseluruh dunia ditetapkan sebagai hari perawat internasional, hal ini didasari degan bertepatannya peringatan kelahiran Florence Nightingale. Florence merupakan seorang perawat dan juga seorang filsuf dasar keperawatan modern, Florence sangat berjasa dalam merawat warga sipil dan militer pada saat perang dunia.

Florence Nightingale menghabiskan banyak waktu sepanjang hidupnya untuk membantu merawat tentara di medan peperangan. Florence sangat berjasa dalam meresmikan sebuah sekolah keperawatan yang diberi nama Nightingale School of Nursing, di Rumah Sakit St. Thomas di daerah London, Inggris yang berhasil dibuka pada tahun 1860.

Tema Hari Perawat Internasional 2022

Hari Perawat Internasional 2022 ditetapkan oleh ICN dengan tema “Nurses: A Voice to Lead – Invest in Nursing and respect rights to secure global health’, yang memiliki arti Perawat: Suara untuk Memimpin – Berinvestasi dalam Keperawatan dan hormati hak untuk mengamankan kesehatan global

Pada tema Hari Perawat Internasional 2022 ini berfokus pada masyarakat untuk mendukung, melindungi dan berinvestasi dalam profesi dan ruang lingkup keperawatan agar dapat memperkuat sistem kesehatan di seluruh penjuru dunia. Lemahnya beberapa negara dalam menangani pandemi Covid-19 merupakan bukti, betapa pentingnya mempersiapkan dan berinvestasi pada dunia keperawatan. Agar tindakan preventif dan pencegahan dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Homecare Indonesia memiliki layanan perawat dan caregiver untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga kesehatan dirumah anda. info lebih lanjut hub : +62 817-882-273

Sumber:

2022.icnvoicetolead.com