Kewajiban & Tugas Perawat Lansia

Perawat lansia atau seorang tenaga medis yang bertugas membantu mengurus keperluan pribadi atau kebutuhan medis orang lanjut usia (lansia) yang memiliki keterbatasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini mengingat mulai melemahnya fungsi jasmani dan rohani para lansia.

Keperluan pribadi atau kebutuhan itu seperti makan, ganti popok, mandi, dan berpergian. Jika lansia yang dirawat dalam kondisi tidak sehat, perawat diharuskan memberikan asuhan keperawatan untuk mempercepat pemulihan kondisinya kesehatannya. Perawat lansia juga diharuskan untuk memberikan arahan kepada anggota keluarga mengenai tata cara perawatan lansia.

Kewajiban dan tugas perawat lansia secara garis besar meliputi semua keperluan pribadi dan kebutuhan medis lansia, antara lain:

  1. Perawat lansia dapat berinteraksi dengan pasien. Perawat lansia dituntut untuk dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara intensif dengan pasien lansia.
  2. Perawat lansia harus menjaga kebersihan pasien. Perawat lansia harus memperhatikan kebersihan dan mendampingi aktivitas sehari-hari lansia, seperti memandikan, keramas, mengajak keluar lansia untuk jalan-jalan di sekitar rumah, mendatangi suatu acara tertentu dan lainnya.
  3. Perawat lansia memberikan perhatian dan motivasi. Perawat lansia diharuskan untuk tetap memberikan perhatian dan motivasi membangun untuk mempercepat proses pemulihan pasien.
  4. Perawat lansia harus menjaga Kesehatan pasien. Perawat Lansia dapat melakukan diagnosa pemeriksaan tanda vital seperti tensi, suhu tubuh, tekanan darah, perawatan luka, atau kondisi lainnya.
  5. Perawat lansia turut menjaga asupan dan obat pasien. Perawat lansia memastikan lansia mendapatkan asupan diet yang seimbang & menyiapkan obat yang harus dikonsumsi setiap harinya sesuai dengan rekomendasi dokter dan berdasarkan jenis penyakit yang diderita
  6. Perawat lansia selalu menjaga agar pasien tetap aktif. Perawat lansia mencari upaya semaksimal mungkin agar pasien lansia yang mengalami suatu penyakit tetap dapat mempertahankan kebebasan beraktivitas secara mandiri

Mengapa Memilih Perawat Lansia dari HomeCare Indonesia?

  • Perawat Lansia HomeCare Indonesia terbaik di Indonesia

Pemilihan mitra Perawat Lansia HomeCare Indonesia dipilih dari lulusan perawat terbaik dan telah memiliki pengalaman di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia

  • Layanan Perawat Lansia dengan Customer Service 24/7

HomeCare Indonesia selalu Hadir 24 Jam untuk membantu Anda kapanpun dan dimanapun.

  • Perawat Lansia Aman dan Nyaman

Perawat Lansia kami telah diseleksi & terferivikasi, serta memiliki STR aktif. Hampir 90% perawat lansia kamu telah lolos wawancara dan administrasi. Hanya 15% tenaga kesehatan yang lolos Tes Wawancara & Administrasi

  • Fleksibel

Pengaturan jadwal perawat lansia mengikuti jadwal pasien dan kebutuhan pasien

  • Perawat lansia dengan biaya terjangkau

Perbedaan HomeCare Indonesia Dengan Layanan Jasa Homecare Lain

  1. PERAWATAN BERKUALITAS
    Layanan perawatan kami mengikuti prosedur keperawatan profesional sesuai dengan kebutuhan pasien dan arahan dokter.
  2. BERKOMITMEN & DEDIKASI
    Kami berkomitmen dan mendedikasikan layanan kami dengan perawatan terbaik sesuai dengan prosedur yang berlaku dan mencoba menghadirkan hasil yang optimal
  3. MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP
    Layanan home care kami diharapkan dapat meningkatkan kehidupan lansia & keluarga dukungan berkualitas dari kami.
  4. KENYAMANAN & KEAMANAN
    HomeCare Indonesia hadir untuk membantu memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketenangan pikiran bagi keluarga
  5. PROFESIONAL & BERPENGALAMAN
    HomeCare Indonesia telah berpengalaman di bidangnya sejak 2017, dengan cakupan layanan lebih dari 1300 pelanggan terlayani oleh kami.

Bila sahabat HCI membutuhkan layanan perawat lansia, perawat home care, perawat caregiver, fisioterapi, terapis okupasi, dan terapis wicara berpengalaman dan profesional, sahabat HCI bisa membuka website homecareindonesia.co.id atau menghubungi kami via WA/telp di 0817-882-273.

Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media HomeCare Indonesia ya.

Salam sehat dari HomeCare Indonesia.