Perhatikan Saat Yang Tepat Menggunakan Jasa Home Care

Sebelum memutuskan menggunakan jasa home care, tentunya Sahabat HCI harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan jasa home care tersebut. Maka Anda perlu mencari tahu layanan dan fasilitas apa yang bisa Anda dapatkan dengan perawatan di rumah. Pasien yang ingin menggunakan layanan home care harus mengidentifikasi kondisi medis dan kebutuhan perawatannya.

Ini waktu yang tepat bagi pasien yang menggunakan jasa home care :

  • Pasien Lansia

Pasien lanjut usia biasanya tidak dirawat di rumah sakit, tetapi membutuhkan pelayanan medis karena memiliki masalah kesehatan tertentu. Seringkali, orang tua memiliki banyak kebutuhan medis khusus terkait dengan demensia yang mereka miliki. Dengan cara ini, perawat home care akan membantu dan memantau kesehatan pasien dan serta apa yang dapat dilakukan oleh pasien setiap harinya.

  • Anak Berkebutuhan Khusus

Anak dengan kebutuhan khusus dan membutuhkan pelayanan khusus untuk tumbuh kembang, seperti down syndrome, cerebral palsy, atau keterlambatan berbicara. Biasanya orang tua mengalami kesulitan untuk mengatur waktu berkerja dan merawat anak. Kondisi demikian membuat orang tua mempercayakan tumbuh kembang anak dan perawatannya dilakukan oleh jasa layanan home care. Selain pendampingan dengan perawat, anak juga bisa dilatih oleh terapi khusus apabila memiliki kebutuhan khusus, seperti terapis wicara atau terapis okupasi.

  • Rawat Inap

Jasa layanan home care juga dapat digunakan kepada pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit dan memiliki kondisi kronis, seperti hepatitis kronis, stroke, atau penyakit berat lainnya. Tujuan memilih layanan home care agar keluarga bisa lebih dekat dengan pasien.  

Selain itu, biasanya pasien dengan penyakit kritis disarankan dokter untuk dirawat di rumah agar dekat dengan keluarga.

  • Pasien Rawat Luka

Untuk pasien dengan luka seperti luka pasca kecelakaan, luka pasca operasi, atau luka dekubitus, jasa home care akan membantu fokus pada penanggulangan rasa nyeri dan merawat luka dengan mengganti peralatan medis guna mempercepat proses penyembuhan.

Tips Memilih Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia

Berbagai provider penyedia jasa home care banyak menawarkan layanannya seperti perawat lansia, perawat pendamping orang sakit, fisioterapi, terapi wicara, dan terapi okupasi. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih dalam memilih layanan jasa perawat home care terbaik di Indonesia, ada beberapa tips yang perlu dicermati antara lain sebagai berikut :

  • Perencanaan dan Riset

Sebelum mencari dan memilih jasa perawat home care, ada baiknya membuat rencana yang matang terlebih dahulu tentang keperawatan yang dibutuhkan, seperti berapa lama pendampingan perawat home care, biaya serta bagaimana jenis perawat home care yang dibutuhkan.

Lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui dan menentukan penyedia layanan perawat home care yang terbaik serta sesuai dengan kebutuhan. Riset bisa dilakukan dengan berkunjung ke website resmi dan media sosial seperti homecareindonesia.co.id atau melihat testimoni dari pasien yang sudah menjalani jasa home care. Pelajari dengan lengkap mengenai jasa home care tersebut.

  • Akreditasi Jasa Home Care

Pastikan perusahaan penyedia jasa home care telah memiliki izin atau terdaftar secara resmi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Penting untuk menanyakan kepada penyedia layanan home care, apakah perawat mereka telah bersertifikat atau belum. Cek biografi dan profil perawat, serta pengalaman dari perawat home care yang akan dipilih. HomeCare Indonesia mencoba memberikan solusi untuk perawatan homecare yang menggabungkan pelayanan yang profesional dan terlatih. Perawatan dilakukan oleh tenaga medis yang ahli, profesional, khusus/personal, fleksibel namun bertanggung jawab agar pasien dapat terus menikmati hidup mereka dengan baik dan dapat mandiri di rumah.

  • Pelayanan Jasa Home Care

Hubungi provider jasa home care secara langsung dan ajukan pertanyaan yang Anda miliki. Periksa apakah cukup informatif, responsif, profesional dan berpengalaman dalam menangani kebutuhan Anda. Tanyakan juga apakah melayani selama 24 jam / 7 hari agar bisa berkomunikasi secara efektif dengan layanan home care untuk memastikan bahwa kebutuhan pasien akan terpenuhi di waktu yang tidak menentu. Contohnya HomeCare Indonesia mengadaptasi penggunaan teknologi untuk mengelola dan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan medis pasien dengan ini HCI dapat mempercepat proses penyediaan layanan home care kepada pasien.

Bila sahabat HCI membutuhkan layanan  perawat lansia, perawat home care, perawat caregiver,  fisioterapi, terapis okupasi, dan terapis wicara berpengalaman dan profesional, bisa membuka website homecareindonesia.co.id atau menghubungi kami via WA/telp di 0817-882-273.

Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media HomeCare Indonesia ya. Salam sehat dari HomeCare Indonesia